gejala dehidrasi pada tubuh, air, air alkali, air kesehatan, kesehatan, sehat, tips sehat, tips kesehatan, milagros

Air Kesehatan, Seperti Apa Cirinya?

SoulMila, tentu sudah tahu bagaimana air berperan dalam kehidupan kita. Tapi tahukah kamu, tidak semuanya bisa disebut air kesehatan yang optimal memberikan manfaat bagi tubuh.

Karena pada dasarnya, tidak semua air layak dikonsumsi. Air yang tidak berkualitas, ia justru menimbulkan penyakit diare, tipes, dan potensi kanker. Dan untuk disebut sebagai air kesehatan, tentunya ia harus memenuhi sejumlah kriteria.

Lalu apa itu air kesehatan dan apa cirinya? Yuk simak dalam artikel ini. Baca hingga tuntas ya!

Kriteria dan Ciri Air Kesehatan

World Health Organization (WHO) memiliki beberapa kriteria sebuah air disebut sehat dan layak dikonsumsi. Berikut penjelasannya:

1. Tidak berbau, berasa, ataupun berwarna

Tidak sulit untuk mengidentifikasinya, karena bisa dengan mudah dinilai oleh indra perasa dan penciuman kita. Jika air terkontaminasi, maka ia akan terlihat keruh, berbau, dan rasa aneh.

2. Tidak tercemar

Maksudnya, air yang minum wajib terbebas dari sumber pencemaran. Misalnya tidak bersumber hewan yang membawa penyakit, atau tempat berkembangnya jentik-jentik, dan lain-lain.

Air minum sehat juga di dalamnya tidak mengandung kuman atau bakteri penyakit seperti Escheria Coli dan Salmonella.

3. Kadar pH 6,5 atau lebih

SoulMila, ini adalah kriteria penting dalam menentukan kualitas suatu air. Bagus tidaknya, sehat tidaknya, sangat tergantung pada tingkat pH yang dimilikinya.

Sebab apabila ia memiliki pH rendah, ia memiliki sifat asam. Alhasil, air tersebut lebih rentan terkontaminasi oleh polutan yang membahayakan tubuh.

Oleh karenanya, disarankan untuk meminum pH tinggi (biasa disebut juga air alkali atau air basa). Sebab ia bermanfaat untuk menetralkan kadar asam dalam tubuh.

kesehatan, air kesehatan, air alkali, milagros

Bahaya Air pH Asam

Seperti telah diulas, air dengan kadar pH asam sangat bahaya dikonsumsi. Sebab itu, untuk memelihara kesehatan, harus diperhatikan bagaimana kadar keasaman airnya. Apakah ia air sehat atau tidak.

Sebab beberapa keluhan yang ditimbulkan tidak main-main. Mulai dari asam lambung, sakit maag, gangguan pencernaan, masalah kekentalan darah, tukak lambung, dan permasalahan tubuh berbahaya lain.

Minumlah Air Kesehatan Milagros

Salah satu merek air sehat ternama adalah Milagros, yang telah berdiri sejak tahun 2010. Bertahun-tahun ia menyediakan air sehat dan layak minum bagi masyarakat Indonesia.

Air alkali Milagros memiliki pH mencapai 9++, sehingga kadar basanya mampu secara maksimal menyeimbangkan asam dalam tubuh.

Selain itu, ia juga memiliki antioksidan yang tinggi. Tak heran jika ia bisa menangkal radikal bebas yang disebabkan oleh polusi, asap rokok, dan sisa obat-obatan kimia.

Yuk konsumsi air Milagros! KLIK DI SINI

1 thought on “Air Kesehatan, Seperti Apa Cirinya?”

  1. Pingback: Cara Sembuh dari Penyakit Ginjal - Milagros Blog

Comments are closed.

Solverwp- WordPress Theme and Plugin

Scroll to Top