kolagen, jumlah kolagen yang dibutuhkan

Jumlah Kolagen yang Dibutuhkan Tubuh

Kolagen memiliki banyak manfaat untuk tubuh, sehingga tak heran berbagai produk beredar dewasa ini. Namun banyak yang belum mengetahui terkait jumlah kolagen yang dibutuhkan tubuh.

Jumlah kolagen yang dibutuhkan tubuh perlu diketahui oleh masyarakat. Sebab, jika mengonsumsinya secara berlebihan, dikhawatirkan memiliki dampak buruk untuk kesehatan.

Saat ini para ahli telah menetapkan kurang lebihnya jumlah kolagen yang dibutuhkan tubuh. Untuk mengetahui informasi penting ini, mari baca artikel ini hingga tuntas ya SoulMila!

Sebelum Tahu Jumlah Kolagen yang Dibutuhkan, Pahami Manfaatnya!

Sebagai informasi, kolagen merupakan protein alami penting yang umumnya ada dalam tulang rawan, jaringan ikat, tendon, tulang, darah, serta kulit pada tubuh seorang manusia.

Sayangnya pada tubuh manusia, produksi kolagen menurun drastis di usia 20 tahunan. Sehingga setelahnya, ia hanya bergantung pada makanan atau minuman yang bisa merangsang produksi kolagen.

Padahal, kolagen memiliki banyak manfaat seperti menjaga kekuatan sendi dan tulang, meringankan nyeri rematik, menyehatkan rambut, meningkatkan sirkulasi darah, dan mempercepat proses penyembuhan cedera.

Dan saat ini, kolagen populer karena bisa memelihara kecantikan wajah. Ia mampu menyamarkan garis halus pada wajah, menjaga kekenyalan kulit, mengurangi stretch mark, dan menunda penuaan dini.

Secara umum, kolagen dapat ditemukan pada makanan yang kaya dengan vitamin C. Misalnya jeruk, buah beri, brokoli, jambu, atau buah-buahan lainnya.

Selain itu, bisa pula ditemukan pada bahan dengan AHA dan antosianin, seperti apel, delima, anggur. Atau bahan dengan vitamin A seperti ikan, hati sapi, wortel, tomat, minyak ikan, udang, dan telur.

Namun kini, sudah sangat banyak produk kolagen yang jauh lebih praktis. Ini memudahkan masyarakat dalam memenuhi asupan kolagen untuk tubuh, sebab tidak semua orang mendapatkan kebutuhan kolagen dari makanan biasa.

Dosis dan Jumlah yang Dianjurkan untuk Dikonsumsi

Beberapa pakar kesehatan dan dermatologist menyarankan untuk menghitung banyak kolagen yang masuk dalam tubuh setiap hari. Umumnya yang disarankan adalah 2-3 sendok.

Jila melansir situs Health Line, ukuran tersebut didasarkan pada kebutuhan 2,5-15 gram kolagen setiap harinya. Ini adalah takaran aman dan efektif konsumsi kolagen untuk tubuh.

Namun untuk mengetahui angka tepatnya, masyarakat bisa mengkonsultasikannya dengan dokter. Sebab kebutuhan kolagen orang berbeda-beda, tergantung jenis kelamin, postur tubuh, dan kondisi kesehatannya.

Ingin mengonsumsi kolagen? Cobalah konsumsi Richollagen yang di dalamnya terdapat kolagen yang berasal dari sarang burung walet, marine collagen, serta buah persik.

KLIK DI SINI untuk membeli Richollagen

1 thought on “Jumlah Kolagen yang Dibutuhkan Tubuh”

  1. Pingback: Gejala Dehidrasi pada Tubuh, Apa Saja? - Milagros Blog

Comments are closed.

Solverwp- WordPress Theme and Plugin

Scroll to Top