Gejala Dehidrasi pada Tubuh, dehidrasi, air, minum air pH tinggi, air alkali, kurang air, kekurangan air

Gejala Dehidrasi pada Tubuh, Apa Saja?

Air memiliki fungsi yang sangat signifikan terhadap kesehatan. Jika memiliki gejala dehidrasi terhadap tubuh atau kekurangan air, maka tentu akan berdampak buruk pada aktivitas keseharian.

Sebab itu, untuk mencegahnya, penting sekali untuk mengetahui gejala dehidrasi pada tubuh. Agar jika berada dalam situasi kekurangan cairan, kita bisa segera menanganinya.

Artikel kali ini tak hanya kan membahas gejala dehidrasi pada tubuh, tapi juga pertolongan pertama jika situasi tersebut terjadi. Silakan simak hingga tuntas ya artikelnya!

Gejala Dehidrasi pada Tubuh

Jika diurut, gejala dehidrasi pada tubuh terbagi menjadi tiga tahap: ringan dan berat. Di tahap awal, biasanya terjadi rasa haus yang amat sangat dan urine berubah menjadi kuning pekat.

Ciri dehidrasi ringan lainnya: frekuensi buang air kecil turun, gampang lelah, mulut kering, pusing, sulit konsentrasi, mudah mengantuk. Selain itu bisa juga sakit kepala, kram otot, sembelit, hingga demam.

Adapun untuk gejala dehidrasi berat adalah jantung berdetak kencang, nafas cepat dan dalam, tekanan darah rendah, kulit kering, mata cekung, urine berwarna pekat, tidak berkemih sama sekali, mudah marah.

Bahkan dalam gejala berat, ia menyebabkan nampak linglung, sakit kepala hebat, kejang, dan pingsan.

Sejatinya, dehidrasi dapat ditangani sendiri tanpa bantuan dokter. Namun jika mengalami gejala berikut, SoulMila wajib meminta pertolongan medis:

1. Tinja berdarah atau hitam
2. Diare selama 24 jam terus menerus
3. Diare
4. Mengalami ngantuk berat yang tidak biasa

Apa yang Dilakukan Jika Dehidrasi?

Jika mengalami dehidrasi, penanganan tepat sangat diperlukan. Sebab kita perlu mengganti cairan dan mineral tubuh yang hilang.

Beberapa cara yang dilakukan adalah meminum banyak air dan memakan sup bening. Selain itu, dianjurkan pula untuk meminum air oralit.

Penyintas juga dapat meminum minuman manis untuk mengganti gula yang hilang, serta makanan asin untuk mengganti natrium.

Bagi bayi yang terkena dehidrasi, ibu bisa memberikan ASI sedikit-sedikit tapi sering. Pun setelah dikonsultasikan dengan dokter, bayi juga bisa diberikan air oralit.

Menghilangkan Dehidrasi dengan Air Alkali

Air alkali menghidrasi jauh lebih cepat orang-orang yang berada dalam pemulihan akibat dehidrasi. Dalam penelitian Heil (2010), air alkali bisa lebih efektif memenuhi cairan 10 atlet sepeda.

Jika meminum air alkali Milagros, SoulMila tak hanya dapat maksimal memenuhi hidrasi. Ia juga bagus untuk kesehatan secara keseluruhan karena kaya antioksidan, dan pH-nya mencapai 9+++

KLIK DI SINI untuk membeli air alkali Milagros

1 thought on “Gejala Dehidrasi pada Tubuh, Apa Saja?”

  1. Pingback: Tips Diet Tanpa Olahraga, Ini Caranya! - Milagros Blog

Comments are closed.

Solverwp- WordPress Theme and Plugin

Scroll to Top