akibat dehidrasi, dehidrasi, minum air pH tinggi, haus, kekurangan cairan

Akibat Dehidrasi pada Tubuh, Bahaya?

Berbagai dampak buruk kesehatan dapat kita rasakan akibat dehidrasi pada tubuh. Sehingga ada baiknya kita terus menjaga keseimbangan dan memastikan cairan tubuh tercukupi.

Sayangnya, tak semua memahami akibat dehidrasi yang membahayakan ini. Di artikel kali ini, kita akan membahas lebih lanjut dampak-dampaknya, silakan simak hingga tuntas.

Namun sebelum mengulas akibat dehidrasi, baiknya kita paham dulu terkait dehidrasi.

Dehidrasi Itu Apa?

Dehidrasi adalah suatu kondisi di mana badan kita kehilangan banyak cairan. Padahal, kandungan air dalam badan manusia umumnya lebih dari 60% dari berat tubuh kita.

Cairan dalam tubuh memiliki banyak manfaat. Di antaranya melembabkan jaringan di hidung, tenggorokan, telinga, juga media transportasi nutrisi ke seluruh tubuh.

Selain itu, dia mampu mengeluarkan kotoran dan racun dalam tubuh, serta sebagai pelumas pada persendian.

Karena kekurangan cairan ini, keseimbangan zat garam dan gula dan tubuh terganggu. Dan ini mengakibatkan badan tidak mampu berfungsi dengan normal seperti biasanya.

Untuk orang yang mengalami dehidrasi sedang adalah: haus, mulut kering, mudah lelah, mudah mengantuk, sakit kepala, sembelit, dan frekuensi buang air kecil menurun.

Sedangkan pada dehidrasi berat, gejalanya di antaranya: mata cekung, demam, denyut jantung cepat tapi lemah, mudah marah, linglung, kulit tidak elastis, penurunan kesadaran, dan tekanan darah rendah.

akibat dehidrasi, dehidrasi, kekurangan cairan

Akibat Dehidrasi

1. Ginjal Terganggu

Jika dehidrasi terjadi berkepanjangan, segera tangani dengan serius. Sebab, dampak dehidrasi bisa mengganggu ginjal. Bisa terjadi infeksi saluran kemih, gagal ginjal, dan batu ginjal.

2. Kejang

Dehidrasi berakibat pada ketidakseimbangan elektrolit pada tubuh. Alhasil, otot bisa mengalami kontraksi dan tubuh pun kejang-kejang. Ini juga berujung pada pengidapnya yang kehilangan pengidapnya.

3. Akibat Dehidrasi Lainnya: Syok Hipovolemik

Syok Hipovolemik terjadi jika kadar oksigen dan tekanan darah menurun (volume darah berkurang). Dan kondisi ini dapat mengancam nyawa.

Penuhi Hidrasimu dengan Air Alkali!

Air alkali adalah air dengan pH tinggi. Ia menyeimbangkan pH tubuh yang asam karena kekurangan cair.

Penuhi hidrasi Anda dengan air alkali Milagros, yang memiliki pH 9+++. Selain pH tinggi, ia juga mengandung antioksidan yang dapat menjadi nutrisi untuk tubuh.

KLIK DI SINI untuk mengonsumsi air alkali Milagros!

Solverwp- WordPress Theme and Plugin

Scroll to Top