sarang burung walet, kolagen, manfaat sarang burung walet

Sarang Burung Walet dan Manfaatnya

Di siang hari yang panas seperti saat ini, biasanya paling nikmat jika menyantap makanan atau minuman dingin. Bagi masyarakat Indonesia, es sarang burung walet bisa menjadi pilihan utama karena rasanya yang menyegarkan dan lembut.

Tahukah Anda, sarang burung walet (Edible’s Bird Nest) sendiri berasal dari air liur burung walet. Air liur itu kemudian menjadi padat, sehingga membentuk tekstur putih yang ternyata mengandung banyak nutrisi seperti mineral, fosfor, antioksidan, kalsium, hingga protein.

Dengan nutrisi yang begitu banyak, tentunya ada berbagai manfaat yang bisa didapatkan. Lalu, apa saja manfaat Sarang Burung Walet? Yuk simak artikel ini hingga tuntas!

Manfaat Sarang Burung Walet

1. Baik untuk kecantikan kulit

Hal ini dikarenakan Bird Nest memiliki kandungan Epidermal Growth Factor (EGF) yang dapat memproduksi kolagen alami. Apabila mengonsumsinya secara rutin, maka ia akan efektif untuk membuat kulit bercahaya, halus, dan baik untuk peremajaan kulit.

Bird Nest sendiri telah lama digunakan sebagai bahan kecantikan. Ia disebut mampu memutihkan, melembabkan (menjaga hidrasi), serta melindungi kulit dari oksidasi.

2. Kaya Asam Amino

Tahukah SoulMila, asam amino adalah zat penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Ia baik dalam peningkatan kinerja memori, proses regenerasi sel, pemulihan pasca sakit, dan dapat meningkatkan perkembangan massa otot serta memperkuat tulang.

Penting untuk dicatat, asam amino tidak dapat diproduksi secara mandiri oleh tubuh. Ia baru dapat diraih apabila mengonsumsi makanan yang mengandung asam amino. Sehingga Bird Nest bisa menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkannya.

3. Mengurangi Efek Nikotin

Mengonsumsi Bird Nest juga dapat mengurangi kadar nikotin tubuh apabila SoulMila seorang perokok pasif atau aktif. Ia dapat mencegah efek buruk nikotin yang merusak kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Hal ini diperkirakan karena Bird Nest memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk melawan dampak radikal bebas. Karena jika radikal bebas dibiarkan, ia berisiko menimbulkan berbagai penyakit berbahaya yang mematikan.

diabetes, sarang burung walet, kolagen

4. Mencegah terjadinya resistensi insulin

Resisten insulin merupakan faktor utama penyakit diabetes. Apabila SoulMila ingin mengatasinya, Bird Nest bisa membantumu mengontrol produksi insulin berlebih. Ia juga memecah lemak lebih efektif sehingga resistensi insulin dapat dicegah.

5. Sarang Burung Walet juga bagus untuk tulang dan sendi

Karena Bird Nest memproduksi kolagen dalam jumlah melimpah, ia pun bagus untuk kulit, tulang, otot, tendon, dan ligamen. Dan keberadaanya kolagen ini membantu tulang rawan dan persendian, agar tetap fleksibel, dapat menyerap guncangan, dan menopang tubuh.

Berbagai penelitian pun menganjurkan atlet agar banyak mengonsumsi kolagen supaya kuat. Dalam sebuah penelitian, atlet yang mengkonsumsi 10 gram kolagen per hari selama enam bulan bisa mengalami penurunan nyeri sendi yang signifikan.

Rutinkan Minum Sarang Burung Walet untuk Kesehatan!

Kandungan Bird Nest dapat dinikmati secara rutin. Banyak ahli menyarankan untuk mengonsumsinya kurang lebih 1 jam sebelum tidur. Sebab di malam hari, penyerapan kandungannya jauh lebih efektif dan maksimal.

Apabila SoulMila ingin meminum Bird Nest, Sahabat bisa mengonsumsi Richollagen. Minuman dengan pure collagen ini memiliki kandungan utama Bird Nest, Tripeptide Collagen, Peach Extract, dan daun Stevia.

KLIK DI SINI untuk membeli Richollagen

1 thought on “Sarang Burung Walet dan Manfaatnya”

  1. Pingback: Manfaat Marine Collagen untuk Kecantikan - Milagros Blog

Comments are closed.

Solverwp- WordPress Theme and Plugin

Scroll to Top