golden flaxseed, flaxseed, biji rami,

Golden Flaxseed dan Segudang Manfaatnya

Golden Flaxseed adalah biji rami yang memiliki warna keemasan. Lain dengan biji rami pada umumnya, ia tumbuh di negeri-negeri seperti Kanada dan Amerika Utara.

Oleh para ahli, Golden Flaxseed disebut sebagai tanaman tertua yang ada di bumi. Ia memiliki berbagai kandungan gizi yang tinggi yang baik untuk tubuh.

Beberapa nutrisi utama dari Golden Flaxseed adalah serat, lignan (berfungsi sebagai antioksidan), serta asam lemak esensial omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung.

Dengan kandungannya, ia disebut juga sebagai superfood. Mau tau apa lagi manfaat dan kebaikan dari tanaman satu ini? Yuk simak tuntas artikel ini!

Manfaat Golden Flaxseed

1. Membantu menurunkan potensi kanker

Seperti telah diulas, Flaxseed memiliki kandungan Lignan di dalamnya. Lignan sendiri memiliki sifat estrogen dan antioksidan yang membantu memberantas potensi kanker. Mulai dari kanker payudara, bahkan juga kanker prostat.

2. Mengatur kadar kolesterol dan menjaga jantung tetap sehat

Flaxseed sudah lama dikenal sebagai nutrisi yang baik dalam menurunkan kolesterol tinggi. Sehingga tak ayal, ia bisa turut membantu menjaga kesehatan jantung.

Ini disebabkan karena kandungan omega 3, fitosterol, dan serat yang memberantas Low Density Lipoprotein (LDL) atau kerap disebut kolesterol jahat.

3. Mengelola rasa lapar

Bagi yang sedang diet, Flaxseed dapat membantumu kenyang lenih lama. Sebab, menurut para peneliti, 2,5 gram ekstrak biji rami dalam makanan, dapat mengurangi nafsu makan secara efektif.

golden flaxseed

4. Mencegah Konstipasi

Flaxseed juga sangat baik bagi SoulMila yang tengah mengalami sembelit. Dalam Flaxseed, terdapat jenis serat yang larut air dan bermanfaat dalam menyerap air guna menambah massa pada kotoran.

Dengan demikian, buang air besar pun dapat lebih lancar. Dan kita terhindar dari konstipasi.

5. Mengontrol diabetes

Dalam sebuah studi pada tahun 2016, senyawa dalam Flaxseed disebut mampu menghambat berkembangnya diabetes tipe 2 dan mencegah diabetes tipe 1. Kandungan Lignan di dalamnya mengurangi kadar gula darah.

6. Manfaat Golden Flaxseed lainnya adalah mengurangi hot flashes

Hot flashes biasanya dialami oleh perempuan yang tengah menopause. Hal ini ditandai dengan leher dan muka memerah, bercak di dada, punggung, dan leher.

Jangan Lupa Konsumsi Golden Flaxseed Setiap Hari Yuk!

Itu dia berbagai khasiat yang bisa ditemukan pada Flaxseed. Dengan berbagai kebaikan dan manfaat di dalamnya, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi Flaxseed atau biji rami secara rutin.

Apabila kebingungan mencari Flaxseed di sekitarmu, kamu bisa konsumsi ProDeslim. ProDeslim merupakan produk untuk Weight Management yang kandungan utamanya adalah Flaxseed.

Mau mencoba Flaxseed yang terdapat pada ProDeslim? Yuk KLIK DI SINI untuk membelinya!

Solverwp- WordPress Theme and Plugin

Scroll to Top