daun jati, daun jati belanda, manfaat daun jati

Daun Jati Belanda, Manfaat Bagi Kesehatan

Daun jati Belanda, salah satu bahan yang kerap digunakan pada jamu dan teh pelangsing. Ia memiliki nama latin Guazuma Ulmifolia, salah satu tanaman suku Sterculiaceae yang sudah lama dikenal sebagai tanaman obat.

Banyak orang memilih daun jati Belanda, karena ia termasuk ke dalam bahan-bahan alami. Berbeda dengan bahan kimia obat yang risikonya dianggap jauh lebih membahayakan tubuh.

Daun satu ini memiliki kaya dengan kandungan bermanfaat bagi tubuh. Sebut saja kuinon, tanin, flavonoid, alkaloid, saponin, hingga steroid. Tak heran ia kerap digunakan dalam pengobatan tradisional.

Seperti apa manfaat jelas dari daun yang disebut jatos landi ini? Yuk simak artikel ini hingga tuntas!

Manfaat Daun Jati Belanda

1. Menurunkan kadar gula darah & kolesterol

Ada beberapa manfaat khas yang dimiliki oleh daun jati. Salah satunya adalah untuk menurunkan kadar gula darah. Karena, daun jati memiliki serat dan zat lendir tinggi yang menghambat penyerapan kolesterol, lemak, serta gula dalam badan.

Selain itu, dari penelitian yang dilakukan ahli, ia diketahui efektif mengendalikan kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan trigliserida.

2. Untuk melangsingkan badan

Ini adalah manfaat yang terkenal di kalangan masyarakat. Beberapa ahli menyebut daun jati dapat mengatasi obesitas.

Sebab ia dapat membuat buang air besar lebih lancar, memperbaiki pencernaan, menakan nafsu makan, dan mengatur metabolisme kolesterol di hati. 

daun jati, daun jati belanda, manfaat daun jati, diet, olahraga

3. Memelihara kesehatan pembuluh darah dan jantung

Di dalam daun jati, terdapat kandungan ekstrak etanol yang berefek antidipogenesis. Artinya, ia menghambat oksidasi lemak terutama pada pembuluh darah.

Selain itu, di dalamnya pun terdapat tanin yang berfungsi sebagai anti-inflamasi dan antioksidan yang menunda terjadinya oksidasi lemak dan terbentuknya foam cell.

Ini akan menghambat proses aterosklerosis terutama pembentukan foam cell yang kemudian akan menurunkan risiko penyakit jantung koroner.

Raih Manfaat Daun Jati Belanda

Apabila SoulMila mencari kebaikan dari daun jati, tak perlu bingung. Sebab ProDeslim memilikinya. Selain itu, efek daun jati belanda yang biasanya menguras perut, tidak berlebihan pada tubuh.

Dalam ProDeslim, ada juga kandungan bermanfaat lainnya seperti golden flaxseed, bit, daun stevia, anggur. KLIK DI SINI untuk mengetahui lebih lanjut terkait ProDeslim

1 thought on “Daun Jati Belanda, Manfaat Bagi Kesehatan”

  1. Pingback: Doyan Ngemil Tapi Mau Langsing? Ini Tipsnya! - Milagros Blog

Comments are closed.

Solverwp- WordPress Theme and Plugin

Scroll to Top