manfaat kunyit untuk diet, manfaat kunyit, kunyit, diet

Manfaat Kunyit untuk Diet, Simak Di Sini

Manfaat Kunyit untuk Diet, Simak Penjelasannya – Banyak orang ingin memiliki berat badan ideal agar bisa lebih percaya diri dan lincah beraktivitas sehari-hari. Tak heran jika kemudian mereka mengambil jalan diet agar berat badan turun.

Tak banyak yang tahu, bagi yang ingin menurunkan berat badan, kunyit bisa sangat berguna. Manfaat kunyit untuk diet telah diteliti para ahli. Dan dia mampu mengatasi gangguan metabolisme, obesitas, dan sakit perut.

Lalu seperti apa detailnya manfaat kunyit untuk diet? Simak penjelasannya di sini!

Manfaat Kunyit untuk Diet

Melansir dari Medical News Today, berikut kandungan nutrisi dari 1 sdm kunyit:

– 3 persen vitamin C harian
– 16 persen zat besi harian
– 26 persen mangan harian
– 5 persen kalium harian

Dari kandungan tersebut, kurkumin dalam kunyit mampu menekan penanda inflamasi yang biasanya berperan dalam obesitas. Tanda ini umum terjadi pada orang yang memiliki berat tubuh berlebih.

Selain itu, ia juga mampu mengurangi potensi kembalinya berat badan, mengurangi perkembangan jaringan lemak, dan menambah kepekaan badan terhadap hormon insulin.

manfaat kunyit untuk diet, manfaat kunyit, kunyit, diet

Sejumlah peneliti juga melakukan studi pada 44 orang selama 30 hari yang kesulitan menurunkan berat badannya. 

Ternyata didapati, bahwa 800 mg kurkumin dan 8 mg piperin sebanyak dua kali sehari menyebabkan turunnya berat tubuh, indeks massa tubuh (BMI) yang signifikan, dan berkurangnya lingkat pinggang serta pinggul.

Piperin sendiri adalah senyawa yang juga terdapat pada lada hitam. Ia berfungsi meningkatkan penyerapan kurkumin hingga dua ribu persen.

Di sisi lain, para peneliti juga meninjau 21 penelitian terhadap 1.600 orang. Terbukti bahwa asupan kurkumin dalam kunyit terkait dengan BMI, lingkar pinggang, dan penurunan berat badan.

Dari tinjauan tersebut juga tercatat jika ada peningkatan kadar adiponektin, yaitu hormon yang membantu mengatur metabolisme tubuh.

Mari Menurunkan Berat Badan dengan Kunyit

Kendati demikian, diet tidak bisa hanya mengandalkan kunyit. Sebab ia tidak menyebabkan berat badan terjadi dengan cepat.

Perlu pola hidup yang seimbang, serta memperhatikan nutrisi dan gizi yang masuk secara seimbang.

Jika ingin diet dengan kunyit, Anda bisa melakukannya dengan ProDeslim. Di dalam ProDeslim tak hanya ada kunyit, tapi juga Golden Flaxseed yang efektif dalam menurunkan berat badan.

KLIK DI SINI untuk memesan ProDeslim

1 thought on “Manfaat Kunyit untuk Diet, Simak Di Sini”

  1. Pingback: Daun Murbei, Khasiatnya Bagi Tubuh - Milagros Blog

Comments are closed.

Solverwp- WordPress Theme and Plugin

Scroll to Top