persik, buah persik, manfaat buah persik, peach

Buah Persik: Manfaatnya untuk Kesehatan

Siapa yang tidak tahu buah persik? Ia merupakan buah dengan kulit yang berbulu halus, dan kerap kali tertukar buah sejenis seperti apricot dan apel.

Buah persik memiliki nama latin Prunus persica (L.), dan berasal dari negara Tiongkok. Sejak delapan ribu tahun lalu, buah ini dipakai untuk menjaga daya tahan tubuh hingga kecantikan.

Apa saja manfaat buah persik? Yuk simak artikel ini hingga tuntas, SoulMila!

Kandungan Buah Persik

Mari terlebih dahulu mengetahui kandungan nutrisi di dalam persik. Kandungan kunci dari buah ini adalah vitamin C. Namun ia juga memiliki nutrisi lain yang tak kalah bagusnya untuk tubuh. Di antaranya:

1. Karbohidrat
2. Serat
3. Lemak
4. Protein
5. Vitamin E & K
6. Kalium
7. Kalori
8. Potasium

Istimewanya, persik memiliki kadar gula yang rendah, sehingga aman dan baik untuk dimakan oleh penyintas diabetes.

Manfaat Persik

1. Memelihara mata agar sehat

Sebab persik mengandung alfa karoten, beta karoten, dan beta crytoxanthin yang berperan dalam pembentukan vitamin A. Tak heran jika persik bagus untuk memelihara kesehatan mata.

persik, buah persik, manfaat buah persik, peach

2. Meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah penyakit berbahaya

Seperti telah diulas, persik kaya dengan vitamin C. Sehingga ia pun berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk meningkatkan imun tubuh, mempercepat penyembuhan luka dan perbaikan sel.

Selain itu, persik disebut mampu menangkal paparan radikal bebas penyebab penyakit kronis, seperti penyakit jantung, obesitas, diabetes, bahkan kanker.

3. Untuk kecantikan dan memperlambat penuaan dini

Persik mengandung ceramide yang cukup tinggi. Alhasil, ia bekerja efektif menjaga kelembaban serta melindungi kulit dari iritasi dan polusi.

Terlebih lagi, vitamin C membantu produksi kolagen pada kulit. Sehingga, kulit pun terga kekencangannya dan bebas dari penuaan dini.

Mau Merasakan Kebaikan dari Persik?

Sejatinya, di Indonesia, persik merupakan buah yang diimpor dari USA dan China.

Jika Anda ingin merasakan kebaikan dan manfaat dari persik, Anda bisa mengonsumsi Richollagen. Di dalamnya terdapat kandungan persik, dan 97.000 mg pure collagen yang baik untuk kesehatan tubuh.

KLIK DI SINI untuk dapatkan Richollagen

Solverwp- WordPress Theme and Plugin

Scroll to Top