cara menurunkan kolesterol tinggi, kolesterol

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Efektif

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Efektif – Tingginya kadar kolesterol merupakan akar dari berbagai penyakit, apalagi yang terkait dengan kardiovaskuler. Sebab itu jika mengetahui kadar kolesterol tinggi, sangat penting untuk segera waspada.

Ada berbagai cara menurunkan kolesterol tinggi, salah satunya dengan mengonsumsi obat dari dokter. Namun bisa pula dengan menurunkannya secara alami, dan ini bisa dilakukan dengan mengubah pola makan dan gaya hidup sehat.

Bagaimana cara menurunkan kolesterol? Simak artikel satu ini hingga tuntas yuk!

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi

1. Mengurangi Makanan Berlemak

Bagi orang Indonesia yang senang makan goreng-gorengan, pantangan ini bisa dibilang sulit untuk dilakukan. Namun tentu, apa boleh buat, ini perlu dilakukan guna menjaga kesehatan tetap prima.

Sebagai gantinya, Anda bisa memilih makanan rendah lemak. Misalnya ayam, ikan, putih telur, daging sepi tanpa lemak, tempe, tahu, dan kacang-kacangan. Namun cara mengolahnya tetap tidak boleh digoreng.

2. Konsumsi Makanan Bergizi

Salah satu cara efektif untuk mempercepat turunnya kolesterol adalah dengan rutin konsumsi sayur dan buah. Sebab ia terbukti dapat menurunkan kolesterol jahat jika dikonsumsi 500 gram setiap hari.

Para ahli juga menyarankan untuk mengonsumsi serat larut. Di antaranya gandum, kacang merah, apel, wortel, brokoli, lobak, ubi jalar, alpukat, hingga flaxseed.

cara menurunkan kolesterol tinggi, kolesterol

3. Menjaga Berat Badan

Orang dengan berat badan berlebih berisiko meningkatkan kolesterol dalam tubuh. Sebab itu, sangat disarankan untuk memeleihara berat tubuh agar tetap ideal.

Agar tubuh tetap bugar, Anda juga bisa melakukan olahraga secara teratur minimal 30 menit setiap harinya.

4. Batasi Rokok

Telah banyak diketahui bahwa rokok memiliki banyak dampak negatif bagi kesehatan. Merokok membuat pembuluh darah menjadi kaku. Sehingga ini berakibat pada risiko tinggi terkena stroke dan penyakit jantung.

Golden Flaxseed, Salah Satu Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi

Flaxseed atau biji rami diketahui meningkatkan kolesterol baik atau High Density Lipoprotein (HDL). Yang dari sana, ia juga mencegah penyumbatan di pembuluh darah akibat kadar kolesterol yang menumpuk.

Tahukah Anda, Flaxseed dapat Anda dapatkan di dalam ProDeslim. Melalui kandungan Flaxseed tersebut, ia mampu menurunkan kolesterol, menjaga berat badan, dan menjadikan lemak sebagai energi yang diperlukan tubuh.

KLIK DI SINI untuk dapatkan PRODESLIM 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin

Scroll to Top