Makanan Kaya Antioksidan yang Tangkal Penyakit

makanan kaya antioksidan, antioksidan, air alkali, radikal bebas, sayuran

5 Makanan Kaya Antioksidan yang Tangkal Penyakit – Dewasa ini, kita mudah sekali terpapar radikal bebas lewat polusi udara, asap rokok, asap kendaraan, hingga sinar UV. Akibatnya, kita jadi sering terkena penyakit membahayakan.

Untuk menangkal radikal bebas, seseorang perlu mengonsumsi makanan kaya antioksidan. Dan rupanya, makanan ini bisa didapatkan di sekitar kita dengan mudah.

Lalu, apa saja makanan-makanan tersebut? Yuk simak artikelnya sampai tuntas!

5 Makanan Kaya Antioksidan

1. Daun Kale

Daun kale memiliki banyak vitamin di dalamnya. Dan tentunya, ia juga kaya dengan antioksidan yang bentuknya adalah asam alfa-linoleat dan vitamin C. Bahkan, dalam 100 gramnya, terdapat sebanyak 2,7 mmol.

Daun kale bermanfaat dalam memproteksi badan dari radikal bebas yang umumnya diakibatkan oleh tingginya kadar glukosa yang tinggi.

2. Ubi Ungu

Antioksidan yang berada di dalam ubi ungu adalah antosianin. Ia adalah zat warna yang memberi warna ungu, merah, oranye, biru, hijau pada tanaman.

Antosianin dalam ubi ungu efektif untuk kesehatan saraf, mata, dan otak. Ia juga mencegah terjadinya sumbatan pembuluh darah, mencegah kanker, diabetes, dan gangguan metabolisme.

3. Buah Berry

Vitamin C adalah salah satu bentuk antioksidan yang ada di buah beri seperti stroberi atau bluberi. Dalam 100 gramnya, ia memiliki 80 mg vitamin C. Tandanya, ia merupakan salah satu buah yang sangat kaya dengan antioksidan.

Akan lebih baik jika kita mengolahnya tanpa gula. Agar awet, kita juga bisa meletakkan buah beri yang belum dicuci ke wadah berlapis tisu. Ia bisa tahan hingga satu minggu.

4. Jeruk

Buah yang dikenal kaya dengan vitamin C adalah jeruk. Nyatanya, ia memang mengandung vitamin C cukup tinggi. Dan agar manfaatnya tidak tercemar, jangan campur ia dengan gula. Jeruk membantu kita meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak cepat sakit.

5. Makanan Kaya Antioksidan Lainnya: Air Milagros!

Berasal dari sumber mata air alami, Milagros dikenal memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Berbagai testimoni menyatakan air ini dapat membantu penyembuhan berbagai penyakit, seperti kanker, syaraf kejepit, diabetes, dan lainnya.

Rutin Konsumsi Makanan Kaya Antioksidan!

Pastikan asupan antioksidan dalam tubuh tercukupi. Minum Milagros setiap hari dengan KLIK DI INI

1 thought on “Makanan Kaya Antioksidan yang Tangkal Penyakit”

  1. Pingback: Bahaya Radikal Bebas yang Wajib Diwaspadai

Comments are closed.

Solverwp- WordPress Theme and Plugin

Scroll to Top