Air Alkali vs Air Mineral: Adakah yang Lebih Baik?

Air alkali vs air mineral kerap kali dibahas perbandingannya. Keduanya memang memiliki banyak kemiripan, namun ternyata manfaat di dalamnya berbeda. Yang jelas, pemilihan air tepat akan membawa kita pada kebugaran maksimal.

Tanpa berlama-lama, yuk kita bahas perbedaan air alkali vs air mineral. Kita ulas bagaimana dua jenis air ini dalam mempengaruhi kesehatan kita.

Air Alkali dan Manfaatnya

Air alkali adalah air yang mengandung pH lebih dari 7. Umumnya ia berada di kisaran antara 8 dan 9. Ia terbuat dari proses elektrolisis yang memisahkan air menjadi air bersifat basa (pH lebih dari 7) dan juga bagian yang bersifat asam.

Karena sifatnya yang basa, ia dapat membantu menetralkan asam dalam tubuh, menghidrasi jauh lebih maksimal dari air biasa, dan meningkatkan energi.

Selain itu, ia juga membantu proses detoksifikasi dalam tubuh. Biasanya ketika tubuh asam, maka racun pun tertimbun dalam tubuh. Sehingga keberadaan air alkali ini bisa membersihkan racun-racun tersebut.

Air Mineral dan Manfaatnya

Air mineral berasal dari sumber bawah tanah, yang mengandung natrium, kalsium, dan magnesium. Kandungan mineral ini larut dalam air selama perjalanan melalui lapisan bumi, dan karenanya, rasa yang khas dan manfaat kesehatan tambahan.

Tak kalah dengan air alkali, air mineral pun memiliki banyak manfaat. Berbagai kandungan di dalamnya mendukung kesehatan jantung, tulang, dan sistem pencernaan. Dan karena melalui lapisan bumi, rasanya pun unik.

Perbedaan Air Alkali vs Air Mineral

1. Kandungan pH

Air alkali biasanya memiliki pH tinggi. Sementara itu, air mineral memiliki pH yang bermacam-macam tergantung pada sumbernya.

2. Kandungan mineral

Air mineral mengandung berbagai mineral alami yang bermanfaat. Sementara itu, air alkali ada yang metode pembuatannya menggunakan mesin sehingga tak memiliki kandungan mineral yang sama. Tapi ada pula air alkali yang berasal dari sumber alami (pegunungan), yang tak hanya mengandung pH tinggi, tapi juga kaya kandungan mineral dan antioksidan tinggi.

Air Alkali Pilihan

Seperti telah diulas, ada air alkali yang memang bersumber dari sumber alami, seperti air Milagros. Ia diproduksi di kaki gunung Sukabumi, yang sumber mata airnya melalui bebatuan. Milagros 9+ berbeda dengan air alkali lainnya yang menggunakan mesin filter air.

Tak heran jika air Milagros memiliki sejumlah kebaikan yang baik untuk tubuh. Seperti membantu menyembuhkan GERD, menyeimbangkan gula darah, menangkal radikal bebas penyebab penyakit berbahaya.

Mau mencoba air Milagros? KLIK DI SINI

1 thought on “Air Alkali vs Air Mineral: Adakah yang Lebih Baik?”

  1. Pingback: Khasiat Air Alkali Milagros untuk Kebugaran

Comments are closed.

Solverwp- WordPress Theme and Plugin

Scroll to Top