Akibat Kurang Minum Air, Bisa Berdampak Serius

akibat kurang minum air, air, air alkali, air minum, air mineral

Akibat Kurang Minum Air, Bisa Berdampak Serius – Air merupakan hal yang sangat krusial dalam kesehatan, sebab badan kita terdiri dari 70% air.

Menurut data Kemenkes, 83% air ada pada ginjal, 75% air terdapat pada jantung, 95% otak tersusun atas air, 82% air pada darah, dan 86%-nya pada paru-paru. Sebab itu, terdapat efek serius akibat kurang minum air.

Mari kita bahas satu persatu-satu akibat kurang minum air dalam artikel ini!

Akibat Kurang Minum Air

  1. Dehidrasi

Ini adalah kondisi saat badan manusia tidak mendapat cukup cairan, yang akibatnya bisa mempengaruhi fungsi organ secara keseluruhan.

Gejalanya bermacam-macam, mulai dari mulut kering, kelelahan, hingga rasa haus. Apabila dibiarkan, manusia akan pingsan, ketidakseimbangan elektrolit, dan gangguan ginjal.

  1. Gangguan Pencernaan

Kurangnya asupan air membuat kita sembelit, kembung, dan gangguan pencernaan lainnya. Hal ini disebabkan air memiliki fungsi penting dalam pencernaan dan proses penyerapan nutrisi serta pembuangan sisa makanan.

  1. Masalah dengan Kulit

Tahukah kamu, kulit yang kering dan kusam disebabkan oleh hidrasi buruk di tubuh. Sebab air membantu menjaga elastisitas kulit.

Sebenarnya, air memiliki peran penting dalam membantu kulit kenyal, lembut, dan bercahaya. Selain itu, air juga membantu membuang racun dalam tubuh penyebab jerawat.

  1. Kurang Konsentrasi & Kerja Otak

Kekurangan minum air dapat mengakibatkan penurunan daya ingat, konsentrasi, dan juga memperburuk suasana hati.

Bahkan dalam beberapa penelitian, kurang air juga berefek signifikan pada kesehatan mental dan gangguan produktivitas.

Maksimalkan Hidrasi dengan Air Alkali

Tidak semua air memiliki kualitas yang sama. Agar kebutuhan air dalam tubuh tercukupi dengan optimal, maka penting untuk memilih air yang tepat.

Salah satu yang bisa dicoba adalah dengan meminum air alkali Milagros. Air alkali Milagros memiliki pH 9+, sehingga dapat bermanfaat dalam menjaga keseimbangan tubuh dan membantu proses detoksifikasi.

Selain itu, ia juga kaya antioksidan sehingga dapat menangkal radikal bebas penyebab penyakit. Tubuh pun lebih berenergi, bugar, lebih fokus, dan segar terus.

KLIK DI SINI untuk memulai gaya hidup sehatmu dengan Milagros 

1 thought on “Akibat Kurang Minum Air, Bisa Berdampak Serius”

  1. Pingback: Air Alkali Milagros Bahaya, Benarkah? Cek Yuk - Milagros Blog

Comments are closed.

Solverwp- WordPress Theme and Plugin

Scroll to Top