apa itu air alkali, cara sembuh dari penyakit ginjal, penyakit ginjal, kesehatan

Apa Itu Air Alkali? Ketahui Manfaatnya untuk Tubuh!

Banyak orang belum mengetahui apa itu air alkali. Padahal, ia memiliki fungsi dan manfaat yang sangat banyak bagi tubuh agar selalu sehat dan fit.

Lalu apa itu air alkali? Apakah ia berbeda dengan air mineral lain pada umumnya? Yuk simak artikel ini lebih lanjut untuk mengetahui jawabannya!

Apa Itu Air Alkali?

Untuk menjawab apa itu air alkali, bisa dibilang air ini adalah air minum yang memiliki kadar pH di atas 8. Alhasil, ia memiliki sifat basa. Lain hal dengan air minum lainnya yang kebanyakan di angka 7 saja.

Biasanya, air alkali alami bisa didapatkan dari sumber mata air yang melewati bebatuan. Karena ia menyerap mineral, alhasil ia pun meningkatkan pH zat.

Ketika tubuh manusia meminum air alkali, tubuhnya akan terhidrasi dengan lebih baik. Sebab pH manusia cenderung asam, sehingga air alkali dapat menyeimbangkan pH tubuhnya.

Manfaat Air Alkali

1. Mengendalikan tekanan darah dan gula

Ini sebagaimana diungkap para peneliti dari Shanghai Journal of Preventive Medicine. Menurut mereka, air alkali bisa sangat bermanfaat untuk orang yang menderita hipertensi, kolesterol, dan diabetes.

Mereka sempat mengujicoba air alkali pada para para penyandang penyakit tersebut. Hasilnya, lipid darah, kadar gula, dan tekanan menurun secara drastis. Tak heran jika air alkali banyak pula digunakan untuk terapi.

2. Memelihara kesehatan tulang

Dalam Jurnal Bone tahun 2009, air alkali disebut menstimulan resorpsi tulang. Ini adalah proses pemecahan sel tulang lama menjadi sel tulang baru.

Jika pemecahan sel tulang terjadi semakin sedikit, dengan kepadatan mineral yang banyak, maka tulang kita semakin kuat.

3. Mencegah terjadinya GERD

GERD adalah penyakit asam lambung. Dalam sebuah riset kesehatan, air alkali dengan minimum angka pH 8,8 bisa meredakan dan menyembuhkan penyakit GERD.

Air alkali memiliki sifat basa sehingga bisa menetralkan penyakit yang bersifat asam lambung. Selain GERD, ia bisa mengatasi penyakit maag dan juga tukak lambung.

Apa Itu Air Alkali Buatan?

Meskipun memiliki banyak manfaat dan aman dikonsumsi, waspadai juga air alkali buatan (tidak alami). Karena ia justru menyebabkan gangguan kesehatan.

Konsumsilah hanya air alkali alami seperti Milagros yang diproduksi dari pegunungan Sukabumi. pH air Milagros mencapai angka 9+, kaya antioksidan, dan tinggi energi scalar. Sehingga, ia sangat bagus dikonsumsi untuk kesehatan tubuh.

Mau mengonsumsi air Milagros? KLIK DI SINI

1 thought on “Apa Itu Air Alkali? Ketahui Manfaatnya untuk Tubuh!”

  1. Pingback: Air Kesehatan, Seperti Apa Cirinya? - Milagros Blog

Comments are closed.

Solverwp- WordPress Theme and Plugin

Scroll to Top