ginjal, cara sembuh dari penyakit ginjal, kesehatan

Cara Sembuh dari Penyakit Ginjal

Cara Sembuh dari Penyakit Ginjal Stadium Awal – Penyakit ginjal, salah satu penyakit kronis yang jika dibiarkan, ia akan memburuk dan membuat organ gagal fungsi. Memiliki penyakit ini juga tandanya ada kerusakan dari dalam yang membuat ginjal tidak berfungsi optimal.

Sedihnya, penyakit ginjal tidak banyak memunculkan gejala. Tak heran begitu ia diketahui sudah sangat buruk kondisinya, banyak orang ingin mengetahui cara sembuh dari penyakit ginjal stadium awal.

Lalu, bagaimanakah cara sembuh dari penyakit ginjal? Harapannya, dengan mengetahuinya, kita bisa lebih sigap dalam menghadapi penyakit berat satu ini. Berikut ulasannya!

Cara Sembuh dari Penyakit Ginjal

Jika masih berada di stadium awal, maka yang perlu dilakukan adalah mempertahankan bagaimana ginjal bisa berfungsi sebaik mungkin. Berikut adalah cara untuk melakukannya:

1. Mengatur pola makan yang sehat

Ada banyak pemicu penyakit ginjal, salah satunya adalah tekanan darah tinggi. Dan ini disebabkan oleh makanan yang terlalu tinggi garam.

Selain garam, konsumsi gula yang wajib dikontrol. Sebab gula bisa merusak pembuluh darah pada ginjal.

Dan tentunya, wajib pula menghindari asupan lemak jenuh yang menyumbat pembuluh darah. Hindari gorengan, daging merah, juga makanan olehan susu.

2. Jangan merokok

Bagi perokok, diminta berhenti adalah hal sulit. Padahal, ginjal adalah salah satu indikator terjadinya gagal ginjal kronik.

Sebabnya, bahan kimia yang terkandung dalam rokok, diserap oleh tubuh. Alhasil, ia menyebabkan penurunan laju GFR, dan berujung pada terganggunya fungsi ginjal dalam jangka panjang.

3. Melakukan olahraga secara rutin

Bergerak secara aktif, dalam hal ini olahraga, dapat membantu kita mencapai berat tubuh ideal yang baik untuk ginjal yang sehat.

Tidak perlu langsung berat 1-2 jam per hari. Cukup dengan berolahraga minimal 30 menit per hari atau 5 kali seminggu, tubuh akan semakin bugar.

4. Minum cukup air

Di fase awal penyakit ginjal, minum air adalah salah satu solusi. Sebab, ia membantu membersihkan ginjal dari batu atau racun yang menumpuk.

Banyak minum air juga membuat jumlah darah yang mengalir ke ginjal meningkat. Dengan begitu, ginjal pun akan berfungsi dengan lebih baik.

Cobalah untuk minum sebanyak 2 liter per hari atau sama dengan 8-12 gelas per hari. Cara mudahnya, minum setiap 2 jam agar bisa mencapai target hidrasi harian.

Minum Air Milagros untuk Cegah & Cara Sembuh dari Penyakit Ginjal

Penyakit ginjal adalah bukti keseimbangan pH tubuh sedang terganggu. Saat sehat, pH normal adalah 7,35 – 7.45. Namun jika terkena penyakit ginjal, kadar pH bisa turun di bawah itu.

Untuk menyeimbangkannya, air Milagros dengan pH tinggi hingga 9++ bisa menjadi solusi. Sebab ia bersifat basa, dan membantu menetralkan pH tubuh.

Selain itu, air alkali Milagros juga mengandung antioksidan tinggi. Sehingga ia bisa menangkal polutan, bekas asap rokok, dan efek negatif bahan-bahan kimia.

Mau minum air alkali Milagros? KLIK DI SINI

1 thought on “Cara Sembuh dari Penyakit Ginjal”

  1. Pingback: Manfaat Air Alkali untuk Tubuh - Milagros Blog

Comments are closed.

Solverwp- WordPress Theme and Plugin

Scroll to Top