murbei, daun murbei, manfaat murbei, manfaat daun murbei

Daun Murbei, Khasiatnya Bagi Tubuh

Daun Murbei, Kandungan dan Khasiatnya untuk Tubuh – Murbei, merupakan salah satu jenis buah beri beraroma yang kerap disebut pula sebagai makanan super. Mengapa? Alasannya karena khasiatnya yang luar biasa untuk kesehatan tubuh kita.

Tak hanya buahnya, daun murbei sendiri telah digunakan untuk berbagai pengobatan tradisional selama berabad-abad. Ia sarat dengan senyawa tanaman kuat, misalnya vitamin C, zat besi, zinc, kalsium, antioksidan polifenol, fosfor, kalium, dan magnesium.

Tak heran, jika di Asia saja, daun murbei umumnya bertransformasi sebagai ekstrak, bubuk, kapsul, bahkan teh herbal. Tujuannya, agar semakin mudah bagi masyarakat untuk mengonsumsinya dan melawan berbagai kondisi penyakit.

daun murbei, murbei, manfaat daun murbei,

Manfaat Daun Murbei

1. Menstabilkan insulin dan kadar gula

Di dalam murbei, terdapat kandungan 1-deoxy nojirimycin (DNJ) yang mampu menghambat penyerapan karbohidrat dalam usus. Itu sebabnya, daun ini dikenal sebagai kandungan efektif untuk memerangi diabetes.

Sebab jika ia bisa mencegah karbohidrat, maka ini dapat mengurangi kadar insulin dan kadar gula darah.

2. Menyehatkan jantung

Ekstrak murbei mampu meningkatkan kesehatan jantung. Sebab ia mengurangi kadar kolesterol dan tekanan darah, mencegah penumpukan plak di arteri, dan mengurangi peradangan.

Penelitian lain menyebutkan bahwa daun satu ini mencegah ateroklerosis dan mengurangi kerusakan sel dan tingkat tekanan darah. Semua yang disebutkan merupakan faktor risiko penyakit jantung.

3. Menangkal radikal bebas dan berperan sebagai antibakteri

Daun ini mengandung vitamin dan antioksidan. Sehingga, ia bagus dalam memperkuat kulit agar terlindung dari sinar UV, menghindari penuaan dini, dan tentu mencegah penyebab penyakit berbahaya seperti kanker.

Ia juga berperan sebagai antibakteri. Ia dapat dimanfaatkan untuk mengurangi bengkak, mengobati ruam kulit, serta mempercepat penyembuhan jerawat.

4. Menurunkan kolesterol dan berat badan

Dalam sebuah penelitian, mengonsumsi ekstrak murbei tiga kali sehari, mampu menurunkan kolesterol jahat dalam darah dan kadar trigliserida.

Pada penelitian terhadap heewan, murbei juga mampu menurunkan berat badan. Ia meningkatkan kadar pembakaran lemak di dalam tubuh.

Dapatkan Khasiat Daun Murbei

Sudah mengetahui khasiat di balik daun satu ini? Yuk kita konsumsi secara rutin!

Apabila di daerah Anda tidak didapati murbei, Anda pun masih bisa mengonsumsinya dengan meminum ProDeslim. Ini adalah superfood yang di dalamnya terdapat murbei, golden flaxseed, daun jati belanda, daun stevia, anggur, dan kunyit.

Mau mendapatkan ProDeslim? KLIK DI SINI

2 thoughts on “Daun Murbei, Khasiatnya Bagi Tubuh”

  1. Pingback: Tripeptide Collagen, Apa Itu dan Manfaatnya? - Milagros Blog

  2. Pingback: Penyebab Obesitas yang Perlu Diwaspadai - Milagros Blog

Comments are closed.

Solverwp- WordPress Theme and Plugin

Scroll to Top